Stop Nikah Muda !!! Cinta bukan soal nyali lo dateng ke rumah dia dan ngobrol soal tanggal pernikahan sama orang tua nya

Lagi dan lagi Nikah Muda. Apa sih tanggapan kalian soal Nikah Muda?, coba tulis di kolom komentar.

Oke, ini adalah Analog (Analisis Goblok) para crew cangkirmedia.comĀ tentang nikah muda. Kalau masa sekarang mungkin banyak orang-orang beranggapan nikah muda adalah hal terbaik, dengan alasan biar gak zina, biar gak zina, biar gak zina. Zina menjadi satu-satu nya alasan kenapa banyak pernikahan di masa dini terwujud. Oke, kita golongkan nikah muda itu dari usia 0 – 22 Tahun. Loh kenapa dari 0 ??. Karna kita belum pernah mendengar pernikahan kanak-kanak.

  1. Zina

    Zina menjadi salah satu alasan kuat kenapa banyak remaja yang mengakhiri kata pacaran dan berlanjut ke pernikahan. Biar si anak tidak berbuat Zina di balik gencar-gencar nya pacaran, akhirnya mereka setuju. Pada dasar nya Zina adalah perbuatan yang di benci Tuhan, bahkan sangat di benci Allah S.W.T, sesama Manusia pun sangat tidak suka pada Zina, namun di balik itu Zina adalah perbuatan dan rayuan syeitan, begitu sih yang gw dengar dari Uztadz di Masjid. Bukan kah Zina adalah sebuah ujian?, kenapa kalian tidak menghindari Zina?, kita bisa saja menghindari Zina tanpa harus melakukan pernikahan muda, hindari Zina nya dong dan kita akan mendapat kan amal berlimpah dari Allah. ah, menurut gw ini alasan tersimple yang pernah hadir.

  2. Nafsu

    Mungkin ini tidak jauh beda sama Zina, kenapa?. Karna pada dasarnya yang di hadirkan Zina adalah nafsu belaka, berpuas-puas dengan wanita atau lelaki yang kita cintai, menikmati setiap jengkal dan desas desus nafas yang hadir. Cieee bahasa nya. Nafsu bisa di umpamakan sama dengan Makan, adalah sebuah kebutuhan biologis yang harus di penuhi, baik secara berkala atau tidak tentu waktu. eh, hati-hati sama pinggang, bro. Ini bisa jadi alasan kuat di banding kan yang di atasa, tapi ah sama aja, nikah muda gak asik.

  3. Cinta

    Gw ketawa ngakak kalau dengar ini, gak tau kenapa. Tapi secara hati, Cinta adalah sebuah anugrah Tuhan yang sangat berkah, karna cinta kita bisa berbagi, baik rasa, hati dan fikiran. hmmm, Mungkin ini gak bisa deh di ganggu gugat.

  4. Pengen Punya Banyak Anak

    Oke, sekarang kita tiba di nomor terakhir. nah, kalau ini sih sebenarnya soal keinginan dan kesanggupan, bisa jadi dia masuk ke bagian 1, 2, 3. Karna anak bukan soal bagaimana kalian berusaha mendapatkan nya, tapi anak soal anugrah Tuhan yang pelan-pelan menjadi berkah buat kalian semua. hmmm, ini kayak nya soal prinsip deh, ah. pokok nya bagi gw bagian ini sangat susah di tafsirkan secara bahasa, yang penting semangat deh bro buat anak. hahah.

Nikah muda bukan lah hal yang bagus, jika kita kembali pada skala umur tadi ada, itu adalah rentan usia remaja yang butuh sebuah perubahan, baik secara fikiran, usaha, study, dan cara bergaul, bukan untuk menerima beban keluarga kecil kalian. Jadi stop deh Nikah muda, ini bukan zaman nya. Kalian harus segera menyelesaikan target-target kalian dulu, mesti sekolah tinggi-tinggi, mesti Karir bagus, mesti bantu orang tua, sekolahin adek, ah banyak lah, banyak banget. So, Stop Nikah muda. Itu bukan pilihan. Silahkan berkomentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *