Gilaaaaaa !!!, (Rate Card) atau biaya Endorse seleb Internasional di Instagram mereka

Kalian tau kan, Rate Card?, atau List biaya Endorse di Instagram dan Media sosial lain?, ya, itu adalah biaya iklan selain TVC, biasa nya para Instagramers, blogger di hubungi Media Consultant untuk melakukan present dan metode pengiklanan, eits gw gak mungkin jelasin secara detail, karna itu pekerjaan gw. Oke, kita langsung aja masuk ke List nya, ini 4 Artis Internasional dengan biaya Endorse nya termahal, bahkan kalau di jadiin Rupiah bisa beli rumah kali.

  • Kylie Jenner mempunyai 95 juta followers, yang membuatnya memasang tarif selangit untuk yang ingin beriklan di Instagramnya. Biaya perpostnya adalah 400 ribu dolar atau 5,3 miliar rupiah. Buseeeeetttt, Miliarrraaannn cuy.
  • Cristiano Ronaldo adalah bintang olahraga kedua yang masuk ke list ini. Pesepakbola dari klub Real madrid ini mempunyai 104 juta followers, dan dirinya memasang tarif 400 ribu dolar atau 5,3 miliar rupiah untuk endorse. Gila, Bang Ronaldo bener-bener Influencer dunia ya, sampai segitu harganya?, buat apaan bang? masih kurang gaji lu jadi pemain? hah?, bagi dong di sini.
  • Kim Kardashian berada di posisi kedua dengan 100 juta followers. Biaya endorse perpost di IG Kim pun nggak main-main, 500 ribu dolar atau 6,6 miliar rupiah!, Oh my. 6 Miliar, beli apaan ini kak? make up? lipstik?.
  • Yang paling tinggi dalam list ini adalah Selena Gomez. Dirinya memiliki 122 juta followers, dan tarif endorse di IGnya adalah 550 ribu dolar atau 7,3 miliar perpost. sayaang ku, oh sayang ku, selena Gomez, buat apaan itu biaya nya?, nikah ama gw?.

Kok gw jadi geram ya?, Sampai segede itu biaya Endorse nya?. Kalau Indonesia itu biasa nya Nagita Slavina, Raffi Ahmad, Kalau Media kreatif nya kayak Dagelan, Cameo Project, dan banyak lagi, kayak Cangkirmedia juga. hahah. Semakin pesat nya perkembangan teknologi dan media sosial, Televisi tidak lagi di no 1 untuk iklan atau promosi, sekarang brand brand ternama lebih memilih lewat media sosial, Youtube, Facebook, Instagram, Blogg, Web, dan Twitter, Karna dalam grafik nya Media sosial lebih mudah di jangkau untuk masa sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *